Wali Kota Bandung Harapkan Tarif Parkir di Masjid Raya Al-Jabbar Lebih Murah

Gubernur Ridwan Kamil: Parkir di Masjid Al Jabbar Akan Ditertibkan

Wali Kota Bandung Harapkan Tarif Parkir di Masjid Raya Al-Jabbar Lebih Murah

MasjidAljabbar.comMasjid Al Jabbar hingga saat ini masih ramai di kunjungi masyarakat. Berbagai persoalan pun muncul, tak hanya terkait keberadaan ratusan PKL, tapi juga muncul parkir liar di kawasan Cimencrang yang manjadi lokasi Masjid Raya Jawa Barat ini.

Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat ini pihaknya sedang merapikan Masjid Al Jabbar. Termasuk, masalah parkir liar.

“Saya paham karena organisasi DKM nya sedang kita rapikan. Parkit ini saya survei sendiri ada yang Rp 100 ribu, ada yang berapa, memang agak rumit ya dengan kondisinya. Tapi tunggu waktu aja semua keluhan itu sedang kita rapikan satu-satu,” ujar Ridwan Kamil alias Emil di Gedung Sate, Senin (13/2/2023).

Emil mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu untuk membereskan hal tersebut. Karena, ia tidak ingin menutup masjid sambil membereskan hal-hal ini.

“Jadi pelan-pelan, termasuk ada bantuan BKO dari TNI Polri juga bagian dari solusi yang kita lakukan,” katanya.

Saat dimintai pendapatnya terkait potensi Parkir di Masjid Al Jabbar yang bisa mencapai Rp100 juta, Ridwan Kamil bersyukur karena ekonomi bisa naik.

“Jadi apa pun ekonomi naik alhamdulillah,” katanya. Tapi, Emil berharap hal tersebut tak mengganggu ketertiban. Serta, mengambil hak yang bukan haknya.

“Bahwa ada angka-angka berputar menunjukkan ekonomi di mana-mana ya mohon maaf ya, ekonomi umrah kan triliunan, ekonomi ziarah miliaran, ekonomi ibadah ini adalah contohnya. Bahwa, ada ekonominya hanya belum dikelola secara profesional karena sedang diproses,” paparnya. (ROL)

Baca Juga:  Pemprov Jabar Prioritaskan PKL Warga Lokal di Masjid Raya Al Jabbar
Posted in Berita, Info Al Jabbar and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *