Wali Kota Bandung Harapkan Tarif Parkir di Masjid Raya Al-Jabbar Lebih Murah

Wali Kota Bandung Harapkan Tarif Parkir di Masjid Raya Al-Jabbar Lebih Murah

Wali Kota Bandung Harapkan Tarif Parkir di Masjid Raya Al-Jabbar Lebih Murah (Foto: Romeltea/MRAJ)

MasjidAljabbar.com — Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengharapkan tarif parkir di kawasan Masjid Raya Al-Jabbar lebih murah.

“Jangan sampai mahal, tiba-tiba komplain sehingga menurunkan minat datang ke situ,” katanya dikutip laman resmi Pemkot Bandung, Senin (13/2/2023).

Parkir kendaraan menjadi perhatian tersendiri dari Pemkot Bandung. Pasalnya, kawasan Masjid Raya Al Jabbar di Jl. Cimencrang No. 14 Kecamatan Gedebage itu menjadi ramai diminati oleh masyarakat karena ingin berkunjung sekaligus beribadah.

“Itu multiefek dari pengunjung Masjid Raya Al Jabbar,” katanya.

Yana meminta kantong parkir di kawasan tersebut harus pengelolaan dengan baik. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan.  “Itu harus terkelola dengan baik,” tegas Yana.

Tarif resmi parkir pelayanan parkir zona pusat kota, khususnya untuk bus, yakni sebesar Rp7.000 per jam. Diharapkan, tarif parkir di kawasan Masjid Raya Al-Jabbar lebih murah.

Yana menambahkan, soal penataan pun Pemkot Bandung menunggu aturan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Kita tunggu dari provinsi (Pemerintah Daerah). Apakah nanti penataan PKL-nya terintegrasi dengan Masjid Raya Al Jabbar? Kita mengikuti saja,” tutur Yana.

BANDUNG.GO.ID

 

Posted in Berita, Info Al Jabbar and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *